Kamis, 24 November 2011

Konsultan ISO 9001 ( Sistem Manajemen Mutu )

Sekilas tentang Sistim Manajemen Kualitas (QMS) ISO 9001
ISO 9001 mengatur bagaimana sistem manajemen harus dilakukan oleh suatu organisasi untuk bisa menjamin mutu produknya, baik barang (goods) maupun jasa (service) , agar mutu produk tersebut sesuai dengan persyaratan pelanggan, atau persyaratan lain, maupun sesuai standard mutu yg telah ditetapkan organisasi yang bekompeten. ISO 9001:2008 berisi standart / elemen yang memungkinkan organisasi / industri dalam melakukan perbaikan yang berkesinambungan (Continual Improvement) pada:
o Hubungan saling menguntungkan dengan pemasok
o Manajemen sumber daya
o Pengambilan keputusan yang Faktual
o Perbaikan dan peningkatan proses
o Proses yang terkait dengan pelangan
o Sistem Kepemimpinan / Leadership
o Sistem manajemen
o Sistem perbaikan yang berkesinambungan
Keuntungan menerapkan ISO 9001 bagi perusahaan :
o Hubungan antar proses menjadi jelas
o Ketersediaan data untuk semua proses penting
o Memudahkan identifikasi dan peluang untuk perbaikan/improvement
o Mendorong keputusan faktual
o Mengutamakan pencegahan dibandingkan perbaikan
o Meningkatkan kinerja karyawan dan perusahaan.
o Standar perusahaan terdokumentasi
o Bahan pelatihan bagi karyawan baru
Manfaat penerapan ISO 9001:2008 adalah :
o Media untuk Pelatihan dan Pendidikan.
o Jaminan Kualitas Produk dan Proses
o Efisiensi biaya; mengoptimalkan profit karena dukungan sistim yang efektif
o Meningkatkan hubungan saling menguntungkan dengan pemasok
o Meningkatkan image dan citra perusahaan
o Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan
o Meningkatkan komunikasi internal
o Meningkatkan motivasi, moral dan kinerja karyawan
o Meningkatkan Produktivitas perusahaan
o Sebagai alat analisa kompetitor perusahaan
o Peluang pasar yang mensyaratkan adanya standart ISO 9001

Kami hadir untuk membantu perusahaan klien untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 namun terutama agar perusahaan benar-benar memperoleh manfaat dari pelaksanaan sistim manajemen mutu, maka kami memberikan pelayanan terbaik melalui bidang layanan kami, yakni:

Bidang layanan Sistim Manajemen Mutu ISO 9001:2008 kami adalah :
a. Traning dan wokshop yang meliputi materi :
o Pendahuluan Sistem manajemen mutu
o Workshop penetapan kebijakan dan sasaran
o Pengayaan dalam menganalisa proses-proses dan merancang aturan-aturan proses.
o Persyaratan ISO-9001 terkait proses inti
o Workshop penyusunan prosedur-prosedur terkait proses inti
o Persyaratan ISO-9001 terkait proses pendukung
o Workshop penyusunan prosedur-prosedur terkait proses pendukung
o Persyaratan ISO-9001 terkait proses manajemen
o Workshop penyusunan prosedur-prosedur terkait proses manajemen
o Penyusunan manual mutu
o Audit mutu internal: Merencanakan dan melakukan audit mutu internal.
o Tahap lanjut penerapan ISO-9001

b. Set up ISO 9001:2008 meliputi :
Persiapan proyek, pembentukan tim implementasi, dokumentasi (pedoman mutu, prosedur instruksi kerja, formulir dan rekaman), dan implementasi, internal audit dan manajemen revisi, pendampingan sertifikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar